Senin, 22 Februari 2010

SAN FRANCISCO - Intel menambahkan beban prosesor terbarunya dari seri 9300 yang mempunyai kode nama Tukwila. Oleh Intel diklaim prosesor ini mempunyai kinerja dua kali lipat dari generasi sebelumnya.

Transistor prosesor Itanium seri 9300 yang telah diproduksi sebanyak dua miliar mampu memenuhi kebutuhan, dengan jumlah inti dua kali lipat dibandingkan generasi terdahulu, delapan thread per prosesor, cache yang lebih besar, mencapai 800 persen bandwith untuk interkoneksi, 500 persen bandwith untuk memori, dan 700 persen kapasitas memori dengan menggunakan komponen standar industri, DDR3.

"Intel berkomintmen menggulirkan era baru untuk komputasi vital dan kami bangga bahwa 80 persen dari 100 perusahaan global telah memilih server berbasis Itanium untuk beban kerja mereka yang paling berat," kata Kirk Skaugen, Vice President Intel Architecture Group dan general manager Data Center Group, yang dilansir Hardware Zone, Jumat (12/1/2010).

"Intel terus mengarahkan prinsip ekonomi Moore’s Law untuk komputasi vital dengan peluncuran prosesor Itanium 9300 ini, dan sekali lagi meningkatkan kinerja kami lebih dari dua kali lipat untuk para pelanggan kami," tambahnya.

Prosesor Itanium seri 9300 menambahkan ketangguhan tingkat dunia dari arsitektur melalui fitur-fitur baru dengan kehandalan, ketersediaan dan dukungan yang tersebar luas di prosesor, teknologi Intel QuickPath Interconnect dan sub sistem memori. (srn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar